Kepala Sekolah SD : 101983 Kotarih, Menjelang Pensiun Nampak Semakin GILA

  • Whatsapp

 

Serdang Bedagai. BUANAPOS. Net – Subagio S.Pd, kepala sekolah SD : 101983 Kotarih, diakhir – akhir akan memasuki masa pensiunnya nampak kelihatan semakin GILA (Gali Ide Langsung Aksi)

Bacaan Lainnya

Hal ini dibuktikannya dengan ide – idenya dalam memajukan sekolah dimulai dari belajar dan mengajar, administrasi, disiplin, keamanan, kenyamanan dan yang lebih gilanya tentang memoles infrastruktur bangunan sekolah mulai dari membuat pekarangan depan disetiap lokal dijadikan taman-taman bunga, ditambah kolam kecil yang di depan kantornya dengan  berisikan beberapa ekor ikan diserta air mancur yang terbuat dari barang bekas, menjadi suasana yang sejuk dipandang mata.

Polesan – polesan berupa himbauan dan ajakan yang tertulis, serta beraneka ragam hiasan dekorasi disetiap  dinding lokal membuat anak-anak semakin semangat dalam menerima pelajaran.
Bukan hanya itu saja, dinding  lokal kelas, 4,5,6, serta ruang guru dan kepala sekolah dibagian luar, dihiasi dengan lukisan-lukisan gambar para pahlawan nasional, dan untuk kelas 1,2 dan 3 dengan lukisan gambar hewan-hewan yang umumnya disukai anak-anak dan untuk perpustakaan, hiasan dinding samping direncanakan lukisan pemandangan dan didepan lukisan siswa baca.

Taman disetiap depan lokal dihiasi dengan dengan pagar bambu dengan cat berbagai macam warna, ditambah lagi hiasan pas-pas bunga yang terbuat dari ban bekas dengan berisikan berbagai macam warna – warni bunga yang tumbuh indah ditata sedemikian rupa.

Di taman – taman tersebut dilengkapi dengan tempat duduk beserta meja yang terbuat dari bambu serta beratapkan payung hias yang ditata sedemikian rapi, untuk peristirahatan anak-anak pada jam istirahat sambil menikmati pemandangan yang ada disekolah.

Subagio S.Pd, kepala sekolah SD 101983 Kotarih ini  saat ditemui wartawan disekolahnya didampingi Korwil pendidikan wilayah kecamatan Kotarih dan Silinda, Panut S.Pd beberapa hari yang lalu, saat ditanya wartawan tentang ke gilaannya dijunjung masa berakhir jabatannya mengatakan, ” kegilaan saya ( gali ide langsung aksi) dimulai sejak menjadi kepala sekolah namun akhir-akhir ini dipenghujung berakhir saya sebagai kepala sekolah, saya ingin meninggalkan kenangan bagi saya, guru, siswa siswi yang tentunya kenangan yang baik,” paparnya.

” Dari seluruh ruang belajar, ruang guru, kantor dan perpus sudah sekitar 60% yang dipasang gerejak besi, baik pintu maupun jendela. Dengan harapan ini akan bertambah terus untuk pemasangan jerejak besinya,  kami terus berbenah melakukan perbaikan tentunya ini tidak terlepas kerja sama para guru ” jelas bagio, sambil memperlihatkan ruangan yang disebutnya.

Korwil Disdik Kecamatan Kotarih dan Silinda, Kabupaten Serdang Bedagai Panut S.Pd menambahkan,” sebelum dihunjuk menjadi sekolah model(Unggulan) tahun 2019 SD 101983, beranjak dari sekolah GCL ( Green Clean Life) dan terus melakukan pembenahan sesuai kemanpuan yang ada dan pada saat ini alhamdulillah inilah keadaannya terus ada perubahan kearah lebih baik, ” terang Panut.

” Beberapa hari yang lalu ( 14/07) Kadis Disdik Sergai Joni Wolker Manik mengadakan kunjungan ke SD 101983 Kotarih ini dalam rangka sekolah Daring dan Luring. Beliau menyambut baik atas Gali Ide Langsung Aksi (GILA) kepala sekolah SD 101983 Kotarih dan beliau berharap terus ditingkatkan gilanya ini, walaupun proses belajar mengajar kita disituasi Covid-19, sehingga belajar mengajarnya melalui Daring(dalam jaringan) dengan menggunakan android, ” terang Panut kembali.

Panut berharap kegilaan, Kasek SD 101983 Kotarih ini, dapat menjadi studi tiru bagi sekolah lain khususnya di Kecamatan Kotarih dan diharapkan juga kelak apabila Pak Bagio ini pensiun, agar penggantinya nanti akan lebih gila lagi, ” pungkas Panut, Korwil Disdik Kecamatan Kotarih. ( Baroes).

Pos terkait