Desa Bangun Purba Tengah Salurkan BLT Dana Desa Dua Bulan untuk 48 KK

  • Whatsapp



Galang, Buanapos-Sebanyak 48 Orang terima Bantuan Langsung Tunai(BLT DD)tahun 2020,Desa Bangun Purba Tengah
Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang telah menyalurkan BLT DD di kantor Desa dengan menerima dua bulan berjumlah Rp 1200.000 Selasa(19/05/20)

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekcan Bangun purba Jasaruddin Ginting Sp Kepala Desa Heri Swardi Babinsa.Serka M.Dahri Nst Bhabinkamtikmas. Bripka M Arif Wibowo S. perangkat desa dan Ketua BPD Tomiyes Nasution, FKDM Bangun purba,Para Media,Tim Relawan Covid-19 serta masyarakat penerima BLT

Kepala Desa Bangun purba tengah Heri Swardi mengatakan, ada 48 KK warga kami yang mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT DD) Tahun 2020. Penerima bantuan Ini tidak masuk dalam Progaram Keluarga Harapan (PKH) BPNT serta Bansos.

Warga penerima bantuan BLT satu KK mendapatkan 1200.000 untuk dua bulan. Bantuan ini akan terus disalurkan selama tiga bulan kedepan untuk mengurangi beban masyarakat akibat dampak Covid-19.

Penerima BLT sudah dilakukan monitoring oleh Tim Relawan, Perangkat desa, BPD dan hasil Musyawarah desa.”, Tegasnya.
Kades juga berharap kepada penerima BLT agar menggunakan uwang tersebut berhati-hati, nikmati saja apa adanya dan jangan berfoya-foya, tegas nya.

Sementara itu Sekcam J Asaruddin ginting SP menjelaskan, Bantuan langsun tunai yang menggunakan Dana Desa bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah melalui Pemerintah Desa terkait pandemic Virus Corona Covid-19, yang saat ini sudah mewabah.

Jasarudin ginting sangat mengapresiasi seluruh kades di 24 desa Kecamatan Bangun purba yang telah meyalurkan bantuan BLT seca serentak

Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Ia juga mengharapkan, masyarakat untuk selalu mentaati anjuran Pemerintah dan maklumat Kapolri, menjaga kebersihan, selalu cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah serta jaga jarak dan hindri berkerumun.

Itu semua untuk memutus mata rantai wabah Covid-19 dan kita semu bisa terhindar Virus tersebut. Somoga Virus ini cepat berakhir dan kita semua bisa melakukan aktifitas seperti biasanya”, Pungkasnya(PT/Agoes)

Pos terkait