Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pantau Pembagian BLT DD Desa Sei putih

  • Whatsapp

Galang.Buanapos.-Salah satu langkah dan upaya yang dilakukan Babinsa Pelda Priono dan Bhabinkamtibmas Bripka Andy Sinurat yakni memberikan pendampingan Pengamanan kepada 28 warga masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai(BLT DD) yang tedampak pada situasi pandemi penyebaran wabah virus corona (covid-19), seperti yang dilakukan pemerintahan Desa Sei-Putih  pemberian bantuan BLT di laksanakan di aula kantor desa Sei Putih Kecamatan Galang Kabupaten.Deli Serdang.Senin (18/05/2020)

BLT yang bersumber dari  Dana Desa (DD) ini diberikan sebesar Rp.600.000,- (enam ratus ribu rupiah) perbulan selama tiga bulan terhitung sejak bulan April 2020 sampai dengan bulan Juni 2020 kepada warga masyarakat yang telah terdata sebagai penerima yang layak di Desa Sei Putih Kec.Galang Kab. Deli Serdang. Menindak lanjuti hal tersebut Babinsa dari Koramil 18/GL Pelda Priono dan Bhabinkamtikmas dari Polsek Galang Bripka Andy Sinurat melakukan pengawalan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut untuk menjamin situasi yang aman dan kondusif.

Bacaan Lainnya

Perangkat Desa sei putih  menerapkan system atau cara unik dalam mencegah antrian dan tetap menjaga jarak antar warga yang akan mengambil BLT dengan membagikan undangan didalam undangan terdapat nomor urut dan waktu bagi masyarakat untuk mengambil BLT kekantro Desa. Cara itu pun tampak ampuh untuk mencegah antrian dan tetap terdapat jarak antar warga yang akan mengambil BLT.

Babinsa dari Koramil 18/GL Pelda Priono di dampingi Bhabinkamtinbmas Polsek Galang  Bipka Andy Sinurat menjelaskan kepada media ini ketika dikonfirmasi disela sela kegiatan, bahwa kehadiran personil TNI-Polri hadir pada pelaksanaan kegiatan ini guna menjamin situasi yang kondusif sehingga pelaksanaan pembagian BLT kepada warga masyarakat terdampak pandemi covid-19 ini dapat berjalan aman dan lancer serta juga tepat sasaran. 

Selain itu juga akan tetap mendukung segala kebijakan terbaik dari perangkat Desa untuk warga masyarakat, seperti penerapan pembagian melalui undangan yang terdapat nomor urut dan waktu untuk mengambil BLT sehingga mencegah antrian dan tetap menjaga jarak. “sangat efektif lakah tersebut demi mengantisipasi dan pencegahan penyebebaran covid-19”, ujarnya menambahkan.

Selain itu Kepala desa Sei Putih Sanmaidi juga memberikan himbauan langkah langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), “mari kita tetap gunakan masker dan menjaga jarak antara satu dengan yang lain sambil menunggu giliran, mari bersama kita bisa melawan wabah virus corona”, Ucap Kades.(Agoes)

Pos terkait