Kadisdik Serdang Bedagai Tinjau Sekolah Daring di Kecamatan Silinda dan Kotarih

  • Whatsapp

Serdang Bedagai. BUANAPOS – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai, Drs Joni Walker MM, beserta rombongan kunjungi sekolah Daring (Dalam Jaringan), Pendidikan jarak jauh melalaui online ditengah merebaknya kasus penyebaran virus Corona (Covid-19).

Rombongan Kadis disambut Korwil Pendidikan Kecamatan Kotarih dan Silinda, Panut S.Pd beserta jajaran kepala sekolah, diantaranya Kepala Sekolah SMP swasta Silinda, Tarawilma Barus, para kepala sekolah SD Kecamatan Silinda, bertempat di SMP Swasta Silinda, Kecamatan Silinda, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin(11/05).

Bacaan Lainnya

Kadis pendidikan Sergai, Joni Walker, saat ditemui wartawan mengenai kunjungannya ke Silinda, setelah selesai pertemuan dengan kepala sekolah, menjelaskan kepada pihak media bahwa, kunjungannya ini dalam rangka melihat ke sekolah Daring, sudah sejauh mana dilaksanakan, mengenai anak didik belajar dari rumah dan apa kendala di Kecamatan Silinda dengan metode Pemerintah Pusat atau kementrian pendidikan tentang masalah sekolah Daring, apakah mengenai sinyal dan bagaimana seandainya anak tidak punya android. 

Tentunya bagi anak didik yang tidak mempunyai android atau kendala sinyal internet yang lemah, maka diarahkan ke sistim estapet yakni guru mendatangi anak didik(siswa). 

Jaringan internet (sinyal) untuk siswa SD, di Kecamatan Silinda aman tidak ada kendala namun untuk SMP terkendala tentang sinyal dan ini diarahkan ke sistem estapet. 

Harapan Kadis pendidikan Sergai ini, semoga Covid-19 cepat berlalu, semua masyarakat insan pendidikan harus disiplin dengan SOP kesehatan, harus selalu cuci tangan, jaga jarak, pakai masker, jauhi kumpul – kumpul dan lain sebagainya dengan kita patuhi bersama himbauan pemerintah, ” kita pasti bisa memutuskan mata rantai Covid-19, maka dengan demikian kegiatan belajar mengajar dapat berjalan lagi seperti biasa,” papar Kadisdik Sergai. 

Disinggung oleh wartawan tentang masalah fisik sekolah di Silinda yang masih banyak perlu perehapan , Kadis menjawab,” masalah ini kita benahi secara bertahap, karena pertama kali peralihan sekolah dikecamatan Silnda dari Kabupaten Deli Serdang ke Kabupaten Serdang Bedagai yang menjabat Kadisnya adlah saya,  jadi saya berupaya pendidikan di Silinda terus ditingkatkan agar setara dengan Kecamatan lain, ” terangnya. 

Usai dari SMP Swasta Silinda, Kadis dan rombongan meneruskan perjalanan meninjau langsung rumah beberapa siswa di kecamatan Silinda dan Kecamatan Kotarih, guna melihat langsung situasi dan kondisi sekolah daring. 

Turut serta hadir pada kegiatan ini, dewan pendidikan Sergai Agus Marwan beserta sekretaris Firman, pembina SMP Sergai Sujarwo, Kasi kurikulum Tauhid, Korwil Disdik Kecamatan Silinda – Kotarih Panut S.Pd, kepala sekolah SMP swasta Silinda Tarawilma Barus, para kepala sekolah SD. (Baroes). 

Pos terkait